Lebih dari 30 Brand Lokal Fashion Hingga Beauty Kumpul di Sini

Acara yang mewadahi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk melakukan promosi, pemasaran dan branding, yaitu Lewi’s Collective Market digelar.

Diselenggarakan selama 4 hari mulai dari 30 September hingga 4 Oktober 2021, acara ini menggandeng 34 brand lokal yang terdiri dari fashion, beauty, home and living, produk organik, dan 6 di antaranya merupakan roastery kopi lokal Indonesia. Ke-34 brand lokal tersebut berasal dari sekitaran Jabodetabek dan beberapa dari luar kota.

Owner Lewi’s Organics Factory, Lewi Cuaca, mengatakan, acara ini bertujuan untuk menunjukkan kepada publik bahwa kolaborasi kolektif antar UMKM dapat dilaksanakan dengan cara yang unik.

“Juga berbasis komunitas, menarik dan modern, tanpa harus dilakukan di tempat-tempat umum yang sudah menjadi status quo seperti mal, stadion dan gelanggang olahraga,” kata dia saat ditemui pewarta.

Lebih lanjut Lewi mengatakan, cita-cita, visi-misi dan sasaran dari acara ini yang terutama memfokuskan pada UKM muda bahwa agar mereka tetap bersemangat, maju, dan tetap mempunyai motivasi serta ide di era pandemi.

“Bahkan kalau bisa lebih lagi. Kalo dulu masih ogah-ogahan, masih ragu dengan era pandemi yang tambah bikin kita susah, akhirnya jadi putar otak lebih kreatif dan bagaimana kita bisa survive, bahkan lebih maju lagi untuk memasarkan produk UKM,” kata Lewi.

Sementara itu, Staff Khusus Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Tubagus Fiki Chiraka Sitari, turut mengapresiasi acara Lewi’s Collective Market ini.

“Kegiatan ini kita apresiasi bagaimana Lewi’s Organics bisa mengambil peran seutuhnya sebagai agregator. Apa yang dimaksud agregator adalah yang mengkonsolidasi para petani, para UMKM yang memang hari ini sangat terdampak pandemi, mereka secara skala usaha kecil-kecil tapi banyak, ini perlu ada pendamping, pembimbing, perlu ada konsolidator,” terang dia.

Tubagus merasa, Lewi’s Organics mampu membuktikan bahwa mereka bisa menjadi agregator yang sesungguhnya untuk membantu para pelaku UMKM sampai pada petaninya.

“Untuk dapat bertahan di saat pandemi, bangkit, dan sampai dengan dibantu akses pasar, promosi, sampai nanti bisa memenangkan persaingan,” pungkas Tubagus Fiki.

Acara Lewi’s Collective Market, juga dimeriahkan dengan adanya 9 workshop yang terdiri dari Latte Art workshops bersama Robby Firlian, Painting workshops bersama Bartega Studio, Pottery Workshops bersama Studio Lilou, Yoga Class bersama Mood Jakarta dan Mossa Studio, serta Healthy Cooking dari Lewi’s Organics dan 7 Buffet.

Sumber : Viva

Lebih dari 30 Brand Lokal Fashion Hingga Beauty Kumpul di Sini

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 2 =